Memilih Jam Digital Masjid yang Sesuai Dengan Kebutuhan Jemaah

memilih jam digital masjid yang tepat

Memilih Jam Digital Masjid yang Sesuai Dengan Kebutuhan Jemaah

Memilih Jam Digital Masjid yang Sesuai Dengan Kebutuhan Jemaah 800 347 Januar

Bingung memilih jam digital yang biasa digunakan di masjid? Tenang, memilih jam digital yang biasa digunakan di masjid tidak sesulit yang kita bayangkan. Memang benar ada beberapa jenis jam digital masjid yang masing-masing memiliki keunggulannya sendiri-sendiri. Namun, kalau kita bisa memahami apa yang dibutuhkan jemaah, maka kita akan lebih mudah dalam memilih mana yang lebih cocok.

Seperti yang disebutkan diatas, jam digital masjid memang satu alat dengan banyak manfaat yang terkadang membuat kita bingung memilih mana yang cocok untuk kebutuhan jemaah. Oleh karena itu, dengan mengenali manfaat mendasar dari jam model digital masjid di bawah ini, akan banyak membantu anda dalam menentukan jenis jam yang mana yang cocok untuk keperluan jemaah.

  1. Jam digital yang menampilkan jadwal sholat secara jelas

Prioritas pertama yang perlu diutamakan adalah jam digital tersebut bisa menampilkan jadwal sholat secara jelas sehingga mudah dibaca baik dari dekat maupun dari kejauhan. Misalnya, jadwal sholat tersebut menggunakan warna merah dengan desain jam berwarna biru yang disesuaikan dengan cat tembok masjid. Anda bisa mengatur sendiri agar didapatkan tampilan yang dapat dilihat dengan jelas.

Baca juga : Penanda Jadwal Sholat Digital Pilihan Terbaik Pengganti Jam Dinding Analog

  1. Jam digital yang memiliki bunyi alarm saat waktu sholat tiba

Selanjutnya, juga diperlukan jam digital yang bisa menghasilkan bunyi alarm ketika waktu sholat telah tiba. Kita tahu masjid adalah tempat yang sakral sehingga terlalu sering melihat ke jam digital untuk menunggu waktu sholat juga tidak baik. Nah, dengan dilengkapi bunyi alarm yang berbunyi ketika waktu sholat tiba akan sangat membantu para jemaah mengetahui waktu sholat tiba.

  1. Jam digital yang dilengkapi teknologi energysaving

Memiliki jam model digital masjid memang bagus, akan tetapi upaya menghemat listrik akan lebih bagus. Pastikan jam digital yang anda pesan tersebut juga terpasang teknologi energysaving, sehingga penggunaan listrik untuk jam digital bisa diatur dan tidak terlalu boros. Sehingga, pengeluaran untuk tagihan listrik untuk masjid bisa dikendalikan agar tidak terlalu tinggi.

Demikian adalah beberapa hal yang perlu anda ketahui untuk memilih jam digital masjid yang sesuai dengan kebutuhan. Adapun manfaat tambahan lain dari jam digital tersebut sebenarnya masih bisa ditambahkan. Namun untuk kebutuhan dasar, ketiga hal tersebut haruslah menjadi prioritas yang utama.

WhatsApp WhatsApp Kami