Keunggulan Jam Sholat Digital Dalam Memenuhi Keperluan di Masjid

keunggulan jam sholat digital

Keunggulan Jam Sholat Digital Dalam Memenuhi Keperluan di Masjid

Keunggulan Jam Sholat Digital Dalam Memenuhi Keperluan di Masjid 800 369 Januar

Mengapa kini banyak dipasang jam sholat model digital di masjid? Apa saja manfaat yang bisa didapatkan dari jam sholat tersebut? Di zaman dimana teknologi semakin maju, memang benar bahwa jam sholat digital telah banyak dipasang di masjid-masjid. Tentu ada alasan tertentu yang menjadi keunggulan jam sholat tersebut sehingga banyak masjid mulai menggunakannya.

Terdapat banyak manfaat yang bisa didapatkan dari sebuah jam sholat digital yang banyak dipasang di masjid-masjid tersebut. Lalu, apa saja banyak manfaat yang menjadi keunggulan jam sholat tersebut? Tanpa basa-basi di bawah ini akan kami bahas mengenai apa saja keunggulan dari jam sholat model digital tersebut.

  1. Memiliki jadwal sholat yang otomatis

Keunggulan yang pertama tentu saja jelas bahwa jam sholat model digital tersebut memiliki jadwal waktu sholat yang otomatis tanpa harus mengatur berulang-ulang. Sistem yang berada didalam jam sholat model tersebut akan membuat jadwal sholat yang tampil berubah secara otomatis seiring dengan pergantian hari, bulan maupun tahun.

  1. Memiliki kalender digital

Selain memiliki jadwal sholat otomatis, jam sholat model digital ini juga bisa dilengkapi dengan kalender digital. Artinya, tampilan tanggal, bulan, dan tahun bisa ditampilkan di jam sholat tersebut melengkapi jadwal sholat yang sudah otomatis. Sehingga, ketika masjid telah terpasang jam sholat model digital ini, terkadang pengurus masjid tidak perlu lagi repot-repot membeli kalender baru.

Baca juga : Menggunakan Jam Masjid Digital Lebih Tepat Sebagai Pengingat Ibadah Dibandingkan Jam Dinding Biasa

  1. Memiliki tampilan teks berjalan yang bisa dipesan

Satu lagi keunggulan pada jam sholat model digital tersebut, yaitu memiliki tampilan teks berjalan yang bisa dipesan sesuai keinginan pengurus masjid. Norma-norma didalam masjid semisal tidak boleh berbicara ketika khotbah Jumat, imbauan meluruskan shaf dan lain-lain bisa disematkan di teks berjalan tersebut sebagai upaya pendekatan terhadap jemaah agar lebih nyaman berada di masjid.

Nah, itu tadi adalah beberapa keunggulan dari jam sholat digital yang kini telah banyak dipasang di masjid-masjid. Dengan berbagai manfaat dari beberapa keunggulan jam sholat tersebut, pengurus masjid akan lebih banyak terbantu dalam upaya memenuhi keperluan masjid yang sering dikeluhkanoleh para jemaahnya.

WhatsApp WhatsApp Kami